Monday, July 18, 2011

Para Ahli temukan Rahasia Umur Panjang? Obat Awet Muda?

CARSON CITY, (PRLM).- Sebuah tim ilmuwan mengklaim telah memiliki rahasia untuk hidup lebih lama, namun sejauh ini hanya cocok untuk hewan peliharaan.
Obat potensial untuk usia panjang adalah obat yang melindungi telomere, bagian dari DNA yang dianggap sebagai kunci dari proses penuaan.
Namun, pengobatan ini belum dianggap aman bagi manusia, dan pertama mungkin dapat diuji coba pada anjing dan kucing dengan ditambahkan pada makanannya.
Para ilmuwan berpikir, penuaan disebabkan telomere dalam gen kita yang memperpendek selama hidup kita.
Kini sebuah tim penelitian Amerika telah menemukan cara untuk memperlambat atau bahkan membalikkan penyusutan ini, seperti dilaporkan "Sunday Times", Senin (18/7). Hal ini secara teoritis dapat memperpanjang umur kita.
Tim ini dipimpin Bill Andrews, seorang ilmuwan yang bertempat tinggal di Nevada yang mendirikan Sierra Science. Dr Andrews mendirikan perusahaannya untuk menemukan cara untuk menginduksi sel agar memproduksi telomerase dan melindungi diri dari pembusukan. "Mendorong sel untuk menghasilkan telomerase akan menjadi kemajuan medis yang hebat," kata Dr. Andrews. (Aya/das)***

No comments:

Post a Comment