Friday, July 22, 2011

30 Prajurit Indobatt menerima penghargaan di UNP 7-1

PUSPEN TNI (19/7),- Waspadai kemungkinan pemalsuan dokumen yang dapat merugikan Satker maupun instansi TNI secara umum dan laksanakan fungsi tugas pengawasan melekat, demikian sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., yang dibacakan oleh Komandan Satgas Yonmek Konga XXIII-E/Unifil atau Indonesia Battalion (Indobatt) pada Upacara Bendera 17-an di lapangan Parade Soekarno, Markas Batalyon UN Posn 7-1, Adshit


 


Al Qusayr, Lebanon Selatan, Senin (18/7).Lebih lanjut dikatakan bahwa paradigma untuk memenangkan perang adalah bukan lagi yang besar mengalahkan yang kecil, tetapi yang cepat mengalahkan yang lambat. Untuk itu Komandan menghimbau kepada seluruh prajurit Indobatt agar selalu tanggap terhadap segala perkembangan situasi yang berlangsung baik secara umum di Lebanon, di sepanjang sensitive area blue line perbatasan Israel-Lebanon maupun di sekitar Area Of Responsibility. Dansatgas juga menekankan kepada seluruh prajurit yang bertugas di lapangan untuk melaksanakan prosedur cepat lapor sesuai jalur komando serta sesegera mungkin cepat mengambil tindakan sesuai STIR (Standarized Tactical Incident Reaction) maupun Standart Operation Procedure(SOP) yang berlaku.

Komandan juga menyampaikan bahwa semua prestasi yang telah diraih oleh Indobatt dalam kurun  waktu 8 bulan penugasan sebagai pasukan perdamaian di Lebanon agar tetap dipertahankan dan semaksimal mungkin bisa ditingkatkan. Jaga terus nama baik Indonesia pada umumnya dan khususnya Indobatt di mata internasional dengan tetap menjaga perilaku yang baik serta torehan prestasi yang membanggakan, tegasnya.
Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan acara tambahan yakni penyerahan piagam penghargaan oleh Komandan Indobatt kepada prajurit berprestasi yang berhasil mempersembahkan juara dalam event olahraga umum/militer tingkat Unifil. Penyerahan piagam penghargaan kepada prajurit berprestasi seperti ini juga pernah dilakukan Indobatt saat Upacara Bendera 17-an, tanggal 19 April 2011 yang lalu. Piagam penghargaan kali ini diserahkan kepada 30 prajurit Indobatt yang berhasil meraih juara pada event Inter Contingent Badminton Championship,Phoenicia Cross Country, Lomba menembak se-Unifil dan Kejuaraan Bola Voli se-Unifil.Nama-nama prajurit Indobatt berprestasi yang menerima piagam penghargaan tersebut yaitu, Wadan Indobatt Letkol Mar Harnoko, Serka Kowad Rita Erna Mayasari, Serka Syafarudin, Sertu Nusaharini, Serda Tintin Pratama, Praka Denden Heri, Klk Mus Dian Sutiyono, Praka Iwa Kartiwa dan Praka Dedi Supriadi yang berhasil mempersembahkan Juara Umum pada event Inter Contingent Badminton Championship.  

Peraih Juara 2 dan Juara 3 pada event Phoenicia Cross Country : yakni Praka Yusriadin dan Pratu Saiin Alim. Peraih Juara Umum pada Lomba Menembak Pistol dan Senapan se-Unifil : Serma Fatrodin, Sertu Mar M. Fauzi, Kopda Nanang Fakhrurozi, Kopda Anton Yuliantoni, Kopda Mar Togap Naingolan dan Kopda Mar Ruslan. Dan peraih Juara 3 pada kejuaraan Bola Voli se-Unifil yaitu Serka Mar Dudung Ginanjar, Sertu Ngadino, Sertu Utoyo, Kopda Devi Nurhendi, Kopda Engkus Kusnandar, Kopda Mar Ali Sadikin, Praka Usep Kosasih, Praka Abud Sihabudin, Praka Dadan Abduh H, Praka Daniel, Pratu Mar Hendri Arifianto dan Pratu Mar Sujono.

Dikutip dari : http://www.tni.mil.id/

No comments:

Post a Comment