Sunday, July 31, 2011

Bom di Afganistan 31 July 2011


REPUBLIKA.CO.ID,LASHKAR GAH - Serangan bom mobil bunuh diri menewaskan 12 polisi Afghanistan dan seorang anak di kota wilayah selatan, Lashkar Gah, Ahad (31/7). Demikian kata kementerian dalam negeri.
Pemboman itu terjadi di dekat kantor kepala polisi di ibu kota provinsi. Bom tampaknya ditujukan pada patroli gabungan polisi dan militer Afghanistan.
Kementerian dalam negeri mengutuk serangan itu. Dalam sebuah pernyataan, mereka menyebut aksi bom bunuh diri tersebut sebagai "anti-Islam dan tidak manusiawi". Menurut pernyataan itu, 12 polisi dan seorang anak tewas.
''Pemboman itu juga mencederai 12 orang yang terdiri dari sembilan polisi dan tiga warga sipil,'' kata Daoud Ahmadi, juru bicara gubernur provinsi Helmand.
Serangan tersebut dilakukan setelah serangkaian pembunuhan pejabat tinggi di Afghanistan, termasuk adik Presiden Hamid Karzai. Bom bunuh diri terjadi hanya beberapa hari setelah sejumlah penyerang bunuh diri dengan senapan membunuh 19 orang. Sebagian besar korban adalah anak-anak.
Pasukan Afghanistan mengambil alih tanggung jawab keamanan di Lashkar Gah bulan ini. Daerah paling bergolak diantara tujuh wilayah pertama yang diserahkan tanggung jawab keamanannya oleh pasukan asing. Penyerahan kendali keamanan secara bertahap kepada pasukan Afghanistan akan diselesaikan pada akhir 2014.

Redaktur: Didi Purwadi
Sumber: Antara/Reuters




No comments:

Post a Comment