Friday, July 22, 2011

Cimic Indobatt dengan Smart Car nya


PUSPEN TNI (18/7),-  Usia anak-anak adalah masa yang terindah untuk bermain dan bergembira. Namun keceriaan seperti itu belum tentu bisa dirasakan oleh semua anak-anak di beberapa belahan dunia, seperti di wilayah Lebanon yang tengah mengalami konflik tak berkesudahan dengan Israel.Menanggapi permasalahan seperti ini, Letkol Inf Hends Antariksa mengatakan personel Indobatt Cimic (Civilian Military Coordination) mengoptimalkan fungsi Smart Car sebagai sarana kontak untuk membantu memulihkan keceriaan anak-anak Lebanon di sekitar Area Of Responsibility(AOR).

Kegiatan sosial Smart Car yang dilaksanakan oleh Seksi Cimic Indobatt di wilayah Huseiniah, Al-Qusayr, Lebanon Selatan, Minggu (17/7)itu berlangsung selama dua jam. Kegiatan tersebut berhasil menyedot perhatian puluhan anak-anak Balita sampai dengan umur 11 tahun.Pada kesempatan tersebut personel Cimic yang merupakan gabungan dari Tim Cimic Kompi Charlie pimpinan Danki Charlie Kapten (Mar) Budi Wijani dan Tim Cimic Markas Batalyon pimpinan Kasi Cimic Mayor Arh Sukma Yudha menggelar berbagai perlombaan, diantaranya, mewarnai, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba kecepatan membawa sendok berisi kelereng yang diletakkan di mulut, lomba balap karungdan lomba joget berpasangan sambil menghimpit bola.Keceriaan anak-anak Lebanon bersama Tim Cimic Indobatt sangat jelas tergambar di wajah-wajah mungil mereka, demikian kesan yang disampaikan oleh Mukhtar (Kepala Pemerintahan) wilayah Huseiniah, Mr. Sulaiman yang disampaikan kepada Kasi Cimic Mayor Arh Sukma Yudha.

Anak-anak Lebanon Selatan juga sangat mengenal bahwa Satgas Yonmek Kontingen Garuda XXIII-E/Unifil berasal dari negara Indonesia, hal ini terbukti dengan penampilan salah satu bocah Lebanon bernama Ali yang dengan lancar menyanyikan lagu Indonesia Raya. Persembahan lagu ini dinyanyikannya sebagai tanda rasa terima kasih mereka atas pelaksanaan program Smart Car yang telah digelar di wilayah tersebut.

Dikutip dari:  http://www.tni.mil.id/

No comments:

Post a Comment