Saturday, July 16, 2011

Festival Layang-layang International Pangandaran 2011

PANGANDARAN,(PRLM).- Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan urung hadir, Pangandaran International Kite Festival 2011 atau Festival Layang-layang Internasional Pangandaran 2011 yang akan berlangsung Sabtu-Minggu (16- 7/7) di Pantai Katapang Doyong, Pangandaran Kab. Ciamis secara resmi dibuka Bupati Ciamis H. Engkon Komara.
Selain tidak dihadiri Gubernur Jawa Barat, kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat bekerjasama dengan Pemda Ciamis serta komunitas layang-layang, juga tidak dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat H. Dede Yusuf maupun Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, H. Herdiwan Iing Suranta.
Terhadap ketigakhadiran Gubernur Jabar ataupun Wakil Gubernur Jabar dan Kadisparbud Jabar untuk mewakili pembukaan event layang-layang berskala internasional yang diselenggarakan untuk ke enambelaskalinya ini sangat disayangkan sejumlah kalangan.
“Saya belum mendapat informasi dari pihak protokoler pemerintah tentang ketidakhadiran para pejabat tersebut, namun hal ini sangat disayangkan sekali acara yang diselenggarakan Disparbud Jabar berskala internasional dihadiri pelayang-pelayang juara dunia, tapi tidak dihadiri oleh pimpinan penyelenggara,” ujar Ketua Kite Art Indonesia, Liannawati, salah satu komunitas layang-layang terbesar di Indonesia, saat dikonfirmasi.
Namun demikian, meski Pangandaran International Kite Festival 2011 tidak dibuka oleh pimpinan Jawa Barat ataupun pejabat yang mewakilinya, menurut Liannawati kegiatan akan berjalan sesuai rencana. Bahkan pada hari pertama (Sabtu, 16/7) baik juara dunia Peter Lynn asal New Zealand maupun pasangan suami Eiji Ohashi, Eiko dari Jepang tetap akan menampilkan layang-layang unggulannya. (A-87/kur)***




No comments:

Post a Comment