Thursday, July 21, 2011

Kegiatan perawatan kendaraan di Sector East Military Police Unit


PUSPEN TNI (15/7),- Sebagai salah satu unit kerja di lingkungan Sector East Military Police Unit (SEMPU), unit driver memiliki tugas-tugas yang sangat penting dalam menunjang kelancaran pelaksanaan tugas operasional SEMPU. Tugas-tugas tersebut diantaranya adalah menyiapkan pengemudi untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas Ton MP seperti RCKP dan NBCKP, selain itu unit driver juga memiliki tugas untuk menjamin kelancaran operasional setiap kendaraan yang berada di SEMPU.

Sebagai bagian dari tugasnya dalam menjamin kelancaran operasional kendaraan dan untuk mewujudkan kecintaannya pada lingkungan, unit driver secara swadaya membuat tempat penampungan air di area pencucian mobil, selain dengan tujuan agar setiap kendaraan yang melaksanakan operasional akan selalu dalam keadaan bersih juga untuk melakukan penghematan penggunaan air tanah.

Kopda Fikri dan Pratu Putut dengan dibantu oleh beberapa personel SEMPU lainnya, secara bergotong royong menempatkan tempat penampungan air tersebut diatas shelter dan diharapkan dengan berfungsinya tempat penampungan air tersebut maka kegiatan pembersihan kendaraan dapat terus dilakukan tanpa melakukan pemborosan terhadap penggunaan air tanah.

No comments:

Post a Comment