Friday, August 19, 2011

Upacara Bendera di KBRI Lebanon


PUSPEN TNI (19/8),-  Wakil Komandan Satgas Yonmek Konga XXIII-E/UNIFIL atau Indonesian Battalion (INDOBATT), Letkol (Mar) Harnoko mengikuti upacara peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-66, di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia, Beirut, Lebanon, Kamis, (17/8). Wadan INDOBATT didampingi oleh Papen INDOBATT, Mayor Psk Banu Kusworo dan Perwira Interpreter, Mayor Sus Haryanto.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh RI untuk Lebanon, Dimas Samodra Rum. Peserta upacara terdiri dari seluruh WNI yang berada di Lebanon, para Staf KBRI beserta Istri, para Mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Lebanon serta Kontingen Garuda Indonesia yang diwakili oleh INDOBATT dan Sector East Military Police Unit (SEMPU).

Dalam amanatnya, Dimas Samodra Rum menyampaikan, bahwa pelaksanaan peringatan HUT RI pada kali ini sangat istimewa, karena bertepatan dengan hari diturunkannya Kitab Suci Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW tanggal 17 Ramadhan 1432H. Dimas juga menyampaikan perkembangan hubungan bilateral Indonesia-Lebanon diberbagai bidang khususnya selama satu tahun terakhir ini. Lebih lanjut dikatakannya keikutsertaan Indonesia dalam misi penjaga perdamaian di Lebanon Selatan (UNIFIL) adalah komitmen Bangsa dalam menjalankan amanah Pembukaan UUD 1945.

Usai pelaksanaan upacara penaikan Bendera, acara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lomba antar Staf KBRI dan Pasukan Garuda yang mewakili sebagai peserta upacara. Tepat pukul 18.00 waktu setempat rangkaian Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus di kantor KBRI dilanjutkan dengan pelaksanaan upacara penurunan Bendera.

No comments:

Post a Comment