Friday, August 19, 2011

Brevet Indobatt secara resmi dapat digunakan


PUSPEN TNI (19/8),-  Tanggal 17 Agustus merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, yang mana pada tanggal tersebut yakni 66 tahun yang silam telah diproklamirkan kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti halnya rakyat Indonesia yang berada di Tanah air, segenap prajurit INDOBATT juga melaksanakan peringatan hari yang sangat bersejarah tersebut.
Pada tanggal yang sama, yaitu seusai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI, INDOBATT menggelar Upacara INDOBATT Brevet Parade. Upacara ini sebagai momentum yang sangat penting bagi seluruh prajurit INDOBATT, karena sejak saat itu brevet INDOBATT secara resmi bisa dipergunakan. Brevet INDOBATT sebelumnya telah diajukan oleh Komandan INDOBATT melalui Kasiops Mayor Inf Hendriawan Senjaya, kemudian ditindaklanjuti oleh Wadan Sektor Timur UNIFIL, Kolonel Laut (E) Joko Edi Supriyanto untuk mendapatkan approval dari Komandan Sektor Timur UNIFIL. Upacara yang bertempat di lapangan Parade Soekarno tersebut, dipimpin langsung oleh Komandan Sektor Timur UNIFIL, Brigadir General Miguel Alcaniz Comas.
Penyematan brevet dilakukan oleh Brig Gen Miguel Alcaniz Comas kepada perwakilan penerima brevet yaitu Wadan Sektor Timur UNIFIL Kolonel Laut (E) Joko Edi Supriyanto, Komandan INDOBATT Letkol Inf Hendy Antariksa, dan seluruh Komandan Kompi jajaran INDOBATT. Jumlah penerima brevet INDOBATT sebanyak 1018 prajurit ditambah 11 personel dari Military Staf yang bertugas di Markas Sektor Timur UNIFIL.
Komandan Sektor Timur dalam pengarahannya mengharapkan agar setelah penyematan brevet INDOBATT ini bisa meningkatkan motivasi serta kebanggaan seluruh prajurit untuk tetap berbuat yang terbaik sebagai pasukan penjaga perdamaian di bumi Lebanon. Ia juga menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun RI yang ke-66 dan berpendapat bahwa sehebat apapun suatu Negara yang penting adalah sebuah kemerdekaan seperti yang telah dicapai oleh bangsa Indonesia.
Usai pengarahan, Komandan INDOBATT, Letkol Inf Hendy Antariksa menyematkan brevet penghargaan kepada Komandan Sektor Timur UNIFIL dan dilanjutkan saling bertukar cinderamata.


No comments:

Post a Comment