Sunday, August 21, 2011

Peringatan HUT ke-66 Kemerdekaan RI th 2011 di Kota Tasikmalaya


Kota Tasikmalaya (17/08/2011) Lapangan Dadaha Tasikmalaya kembali menjadi tempat Upacara Peringatan HUT Ke-66 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2011 Tingkat Kota Tasikmalaya, pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2011, bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara dimaksud Walikota Tasikmalaya H. Syarif Hidayat, dengan dihadiri oleh Ketua beserta Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Wakil Walikota Tasikmalaya, unsur Forum Konsultasi Daerah, Sekretaris Daerah beserta para pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Alim Ulama, tokoh Agama, unsur organisasi kejuangan, dengan peserta upacara berasa dari TNI/ Polri, PNS, Ormas, Pelajar, dan Pramuka.
Pengibaran duplikat Bendera Merah Putih dilakukan oleh Pasukan Pengibara Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tasikmalaya yang berada dalam kelompok 17 dan 8, selanjutnya Pembacaan Teks Pancasila dilaksanakan oleh Kepala Kepolisian Resort Kota Tasikmalaya dan Pembacaan Teks Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dilaksanakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya serta Pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indoenesia dilaksanakan oleh Ketua DPRD Kota Tasikmalaya. Selanjutnya detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ditandai dengan Dentuman Meriam sebanyak 17 kali, yang sebelumnya diawali dengan penekanan tombol sirene oleh Inspektur Upacara.

Selain itu, terkait dengan diterimanya penghargaan Bintang Jasa Utama oleh Walikota Tasikmalaya dari Presiden Republik Indonesia, Walikota Tasikmalaya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap unsur pemerintahan, dunia usaha, dan semua masyarakat, dengan harapan kita semua tidak terlena akan hal tersebut melainkan harus tetap fokus dan semangat untuk lebih meningkatkan peran UMKM bagi peningkatan perekonomian di Kota Tasikmalaya.
Selanjutnya pada sore hari dan ditempat yang sama, dilaksanakan upacara penurunan duplikat bendera Merah Putih oleh Paskibraka dengan Inspektur Upacara Walikota Tasikmalaya H. Syarif Hidayat, yang kemudian setelah acara selesai, Walikota Tasikmalaya mengundang kepada unsur Muspida, tamu undangan dan Paskibraka untuk berbuka bersama di kediaman Walikota Tasikmalaya.







No comments:

Post a Comment