Saturday, June 25, 2011

Kontingen Indonesia Sapu Bersih Medali Emas Kejuaraan Bulu Tangkis Se UNIFIL


Tim Bulu Tangkis Kontingen Indonesia yang merupakan gabungan dari Satgas Yonmek Konga XXIII-E/UNIFIL atau Indonesia Battalion (Indobatt), FPC, SEMPU, LO MTF.SO UNIFIL dan FHQSU membuktikan diri menjadi yang terbaik dengan menyapu bersih medali Emas di semua partai yang dipertandingkan dan dinobatkan menjadi juara umum pada kejuaraan UNIFIL Inter Contingent Badminton Championship 2011, yang digelar di Rubb Hall Indobatt, UN POSN 7-1,  Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Kamis (23/6). Turnamen yang diikuti 113 peserta dari 6 Negara yang sedang mengemban misi perdamaian PBB di bawah  naungan bendera United Nations Interim In Lebanon (UNIFIL) yaitu Indonesia, China, Nepal, India, Ghana, dan Malaysia telah berlangsung selama 4 hari, sejak 20 hingga 23 Juni 2011.

Sejak awal turnamen, Tim Bulu Tangkis Kontingen Indonesia tampil mendominasi dan menyingkirkan lawan-lawannya di semua partai, sehingga dengan mulus melaju ke babak selanjutnya hingga partai final.  Hasil dari turnamen UNIFIL Inter Contingent Badminton Championship 2011 sebagai berikut : Single Putra : Juara Pertama Praka Denden H (Indobatt), Juara Kedua Mayor Laut (E) Andri Bayu (SO UNIFIL) dan Juara Ketiga Pelda Suprianto E (FHQSU). Single Putri : Juara Pertama Sertu Kowal Nusaharini (Indobatt), Juara Kedua Lettu Cku Afniza (FHQSU) dan Juara Ketiga Serka Kowad Rita Erna M (Indobatt).

Ganda Putra : Juara Pertama pasangan Mayor Laut (P) Cecep (LO MTF)/Pratu Ikhsan (FPC), Juara Kedua Serda Dian H/ KLK Dian S. (Indobatt) dan Juara Ketiga Praka Iwa K/Praka Dedi (Indobatt). Ganda Putri : Juara Pertama pasangan Serka Kowad Rita Erna M/Serda Kowad Tintin (Indobatt), Juara Kedua  Serma Mahda/Serma Novi (FHQSU) dan Juara Ketiga  Maj Wu Zhaophing/Ssg Fan Chunyan (China). Ganda Campuran : Juara Pertama pasangan Serma Kowal Novi (FHQSU)/Kopda Ali (FPC), Juara Kedua pasangan Wadan Indobatt Letkol Mar Harnoko/Serda Kowad Tintin (Indobatt) dan Juara Ketiga Serka Syafarudin/Sertu Nusarini (Indobatt).

Dengan demikian Kontingen Indonesia secara keseluruhan mengoleksi 5 Medali Emas, 5 Perak, dan 4 Perunggu. Trophy juara umum diserahkan oleh DCO Seceast Kol Laut (E) Joko Edi S kepada Tim Bulu Tangkis Kontingen Indonesia yang diwakili oleh Mayor Mar Profs Degratment, sedangkan runner up diberikan oleh Komandan Indobatt Letkol Inf Hendy Antariksa kepada official Kontingen China Maj Tang Jie. Usai pelaksanaan penyerahan medali dan trophi juara,  dilaksanakan upacara penutupan dengan Inspektur Upacara Komandan Indobatt. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kontingen yang telah bertanding dengan sportif. Semoga event ini semakin mempererat tali silaturrahmi serta meningkatkan kerjasama antar peacekeepers dalam menjalankan misi perdamaian dengan baik, pungkasnya. Penutupan upacara ditandai dengan pemukulan Gong oleh Komandan Indobatt.



http://www.tni.mil.id/

No comments:

Post a Comment