Saturday, June 25, 2011

Indobatt berikan Sertifikat kelulusan Kursus Bahasa Inggris di Lebanon


Sebanyak 40 orang siswa sekolah dan masyarakat umum berhasil lulus dalam kursus Bahasa Inggris yang diprogramkan oleh Civilian Military Coordination (CIMIC) Satgas Yonmek Konga XXIII-E/UNIFIL (INDOBATT) di Municipality (Kantor pemerintahan Daerah) Tulin, Lebanon Selatan, Rabu  (22/6). Menurut keterangan Kasi CIMIC, Mayor Arh Sukma Yudha, bahwa kursus Bahasa Inggris yang diagendakan selama 2 bulan tersebut bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan tambahan kepada masyarakat Lebanon yang rata-rata mempergunakan Bahasa Arab Lebanon dalam kehidupan sehari-harinya. Sedangkan pelajaran bahasa yang diberikan sekolah-sekolah di Lebanon yaitu Bahasa Perancis. Selain itu juga pelaksanaan program ini sebagai sarana kontak INDOBATT dengan masyarakat Lebanon sehingga pembinaan wilayah dapat terselenggara dengan baik, tambahnya. 

Wilayah Tulin merupakan salah satu AOR (Area Of Responsibility) INDOBATT yang masih terbilang baru dan merupakan wilayah pembinaan Kompi Echo yang dikomandani oleh Mayor Inf Herlambang Bayu Kusumah, alumnus Akademi Militer tahun 1998. Sejak 10 Januari 2011, Kompi Echo mengawal proses perdamaian di wilayah tersebut dan selain aktif melaksanakan patroli, melalui program CIMIC mereka juga selalu mengadakan pendekatan kepada masyarakat Tulin agar lebih mengenal Satgas Garuda, karena sebelumnya daerah tersebut merupakan AOR Batalyon Perancis. 

Hadir pada prosesi penyerahan sertifikat kelulusan kursus Bahasa Inggris antara lain, Komandan Kompi Echo, Mayor Inf Herlambang Bayu Kusumah, Interpreter Mayor Sus Harianto, Kapten Kal Turadhi Handono, Capt Fonteras dari CIMIC Unit Sektor Timur UNIFIL dan juga Mayor (Kepala Pemerintahan Daerah Tulin) Mr Husein Awwala.

http://www.tni.mil.id/

No comments:

Post a Comment