Tuesday, June 21, 2011

Indobatt Siap Menjadi Tuan Rumah Turnamen Badminton Se-UNIFIL


Satgas Yonmek Kontingen Garuda XXIII-E/UNIFIL atau Indonesia Battalion (INDOBATT) menyiapkan diri sebagai tuan rumah turnamen badminton se-UNIFIL yang diberi nama event UNIFIL Inter Contingent Badminton Championship sebagai lanjutan turnamen olahraga umum/militer seluruh jajaran kontingen yang tergabung dalam misi perdamaian di Lebanon di bawah naungan United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL).

Berdasarkan surat perintah yang dikirimkan dari Sektor Timur UNIFIL kepada Indobatt pada kesempatan turnamen olahraga badminton kali ini Indobatt didaulat untuk menjadi tuan rumah. Sejak dikeluarkannya surat perintah yaitu pada tanggal 1 Juni 2011, INDOBATT telah membentuk kepanitiaan dengan koordinator Kasi CIMIC (Civilian Military Coordination) Mayor Arh Sukma Yudha.

Event yang rencana akan dimulai pada hari Senin tanggal 20 hingga 23 Juni 2011 itu akan diikuti oleh 6 negara peserta yaitu Indonesia sebagai tuan rumah, India, China, Nepal, dan Ghana. Kegiatan akan digelar di Rubb Hall Kompi bantuan UN POSN 7-1, Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan.

Koordinator tim dari Kontingen Indonesia, Mayor (Mar) Profs Degratment menjelaskan untuk Kontingen Indonesia akan menurunkan 2 Tim dengan jumlah pemain keseluruhan sebanyak 35 orang yang melibatkan INDOBATT, Satgas SEMPU, FPC, dan FHQSU.

Wadan INDOBATT, Letkol (Mar) Harnoko berpesan kepada seluruh panitia agar berlaku sportif dan seadil-adilnya serta menjalankan perannya didasarkan pada aturan yang telah disyahkan pada saat technical meeting. Jadilah tuan rumah yang baik, serta raihlah prestasi setinggi-tingginya dengan sportif, tegasnya.



http://www.tni.mil.id/

No comments:

Post a Comment