Thursday, June 9, 2011

Cara Mempercepat Loading Mozilla Firefox


Pada saat kita jauh sama keluarga Internet sangat dibutuhkan, apalagi pas lagi chatting ama keluarga kita. Internet Mati, Loading Lambat, Upload foto di Jaringan sosial Berat, Sinyal Wifi kurang, mati-mati melulu…hehhee

Tapi jangan kuatir saya baru dapet informasi nih, ini juga dari temen-temen kita, Mau menghindari hal-hal yg tidak kita inginkan pada saat Nge Net?? Ya ikuti sedikit cerita dari temenku ini :

Pada Dasarnya  Firefox sendiri sudah memiliki kinerja yang melampaui IE, tau apa itu IE? Saya juga gak tau...Hahahaha.... Udahlah itu gak penting. Intinya bisa Ngenet tanpa putus Kan heheehe……
Dengan sedikit sentuhan dan pengaturan yang tepat pada Mozilla Firefox anda, maka bisa bekerja 2x lebih cepat sampai 3x malahan kata temenku sih……..jangan2 dikasih Batu Jahanam..hahaha...bukan Mas, Bu...makanya ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Aktifkan Pipelining
Pipelining adalah sebuah teknik lebih agresif yang memungkinkan browser untuk mengirimkan beberapa permintaan sekaligus sebelum menerima respon apapun untuk mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mengunduh isi halaman. Untuk mengaktifkan fungsi ini:

a. Ketik “about:config” pada kotak alamat, kemudian klik-ganda pada “network.http.pipelining” dan “network.http.proxy.pipelining” agar nilainya berubah menjadi “true” kemudian …

b. Klik-ganda pada “network.http.pipelining.maxrequest” dan jadikan nilainya “8″.

2. Render dengan Cepat
Caranya :
a. Ketik “about:config” dan tekan [ENTER], kemudian klik kanan pada tampilan utama dan kemudian pilih “New > Integer” kalo firefox berbahasa Indonesia jgn  bingung Klik Baru>Bilangan Bulat sama aja artinya.  Ketik “content.notify.interval” sebagai nama preferensi Anda, klik “ok”, masukkan “500000″ dan klik “ok” kembali.
b. Klik kanan lagi pada tampilandan pilih “New > Boolean”. Kali ini buat nilai disebut “content.notify.ontimer” dan atur menjadi “True” untuk menyelesaikan tugas Anda.

3. Agar Loading Lebih Cepat
Ketik “about:config” dan tekan [ENTER], klik kanan pada tampilan dan pilih “New > Integer”. Ketik “content.switch.threshold”, klik “ok”, masukkan “250000″ (seperempat detik) dan klik “ok” untuk menyelesaikan.

4. Agar Interupsi tidak ada
Ketik “about:config”, tekan [ENTER] dan klik kanan, pilih “New > Boolean”. Ketik “content.interrupt.parsing”, klik “ok”, atur nilainya menjadi “False” dan klik “ok”.

6. Tingkatkan Ukuran Cache
Ketik “about:config” dan tekan [ENTER], kemudian klik kanan dan pilih “New > Integer”. Ketik “browser.cache.memory.capacity”, klik “ok”, masukkan “65536″ dan klik “ok”, kemudian “restart” browser untuk mendapatkan cache yang baru dan lebih besar.

No comments:

Post a Comment