Monday, June 13, 2011

CO Dan DCO Melepas Rombongan Umroh Sempu


Bagi setiap manusia khususnya umat Muslim dimanapun berada, adalah diwajibkan bagi mereka untuk melaksanakan Haji sesuai Rukun Iman ke 5 yaitu bagi mereka yang mampu, tetapi dimaklumi pula bahwa tidak setiap orang yang mampu dan mempunyai kesempatan untuk melaksanakan haji tersebut, sehingga bagi mereka yang kemungkinan/ barangkali tidak mendapatkan kemampuan dan kesempatan tersebut masih dapat diberi kesempatan untuk melaksanakan haji kecil atau yang disebut juga dengan Umroh. Dan manakala kesempatan itu datang, adalah merupakan suatu kebahagiaan yang sangat dalam bagi mereka yang dapat melaksanakannya, karena itu-kesempatan yang diberikan bagi personel SEMPU yang berada di tanah Lebanon ini sebagai peacekeepers untuk melaksanakan umroh, amatlah ditunggu-tunggu, karena memang  tidak semua orang diberikan kesempatan dan kemampuan untuk dapat melaksanakan umroh tersebut!

Umroh yang dilaksanakan kali ini merupakan bagian dari cuti periode I gelombang ke 5 selama pelaksanaan tugas sebagai Peacekeepers UNIFIL, maka CO SEMPU Letkol Cpm Dwi Prasetyo Wiranto dan DCO SEMPU Mayor POM Bambang Hasanudin dengan didampingi beberapa perwira Staf pada hari Kamis tanggal 9 Juni 2011 berkenan untuk melepas keberangkatan rombongan umroh SEMPU ini. Rombongan yang dipimpin oleh Serma Hadi Sugianto ini berjumlah 11 orang rekan SEMPU lainnya, mendapat pengarahan dari DCO SEMPU yaitu agar berhati-hati terhadap barang bawaan yang dibawa masing-masing selama melaksanakan umroh-jangan sampai tertinggal atau pun hilang terutama barang yang penting yaitu paspor dan kartu ID lainya, agar selalu menjaga kekompakan selama berada di tanah suci, mendoakan orang  tua, keluarga, pimpinan dan Satgas SEMPU dalam doa mereka masing-masing di tanah suci, sehingga setelah pulangnya mereka nanti mereka dapat menjadi prajurit SEMPU yang lebih baik, lebih beriman dan lebih bertaqwa kepada Tuhan YME.

Setelah mendapat wejangan dan dukungan moril akhirnya pimpinan dan Staf SEMPU memberikan ucapan selamat untuk keberangkatan rombongan umroh SEMPU ini. Dengan terlaksananya umroh ini diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada setiap personel SEMPU untuk menjadi prajurit yang lebih baik lagi dari sebelumnya, memiliki semangat baru untuk menuntaskan tugas Peacekeepers di Lebanon ini dan tetap memiliki mental juang tinggi sebagai prajurit Sapta Marga. Selamat jalan teman! Semoga selamat sampai ditanah suci dan tercapai keinginan untuk menunaikan rukun iman yang ke 5.


http://www.tni.mil.id/


No comments:

Post a Comment