Friday, September 30, 2011

Jadwal Pertandingan Liga Indonesia 2011-2012 Sedang Disesuaikan

Jadwal Pertandingan Liga Indonesia 2011-2012 Sedang Disesuaikan - Penggemar sepakbola nasional harus bersabar. CEO PT Liga Prima Indonesia Widjajanto mengatakan, jadwal Liga Indonesia yang baru saat ini sedang disesuaikan. Ia pun menyebut tak ada kekhawatiran jika liga berlangsung cukup lama.

Sebelumnya diberitakan, kompetisi musim baru Liga Indonesia bakal start pada 15 Oktober 2011 dengan jumlah 24 tim berkompetisi di dalamnya. Ini artinya setiap tim yang terlibat di dalamnya bakal bermain sebanyak 46 kali.

Musim kompetisi pun diperkirakan bakal berlangsung lama, yakni sekitar satu tahun. Widja pun memberikan gambaran mengenai jadwal tersebut.

"15 Oktober kick-off lalu main di 16,17, 21 dan 23 Oktober. Total ada 5 partai yang melibatkan 10 tim, lalu break SEA Games," ujarnya kepada wartawan seperti dikutip detiksport.com.

"Mulai lagi tanggal 23/24 November, 24 tim baru bermain semua. Lalu ada juga break puasa tahun depan."

"Jadwal sudah tersusun dummy-nya. Tinggal Exco (Komite Eksekutif PSSI) ambil yang mana kami juga terapkan sistem couple. Jadi mereka tidak akan buru-buru balik, minimal 3 hari recovery. perjalanan akomodasi logistik, berpotensi bisa dikurangi. Kira-kira (liga) akan selesai 24 November 2012," paparnya.

Ia juga menjelaskan, dalam satu minggu maksimal akan ada 12 pertandingan, di mana akan ada masa istirahat maksimal tiga hari untuk satu tim.

"Detilnya ada di departemen liga kami, saya cuma tinggal nunggu approval Exco. intinya jadwal sudah disesuaikan dengan jadwal timnas, puasa, pertandingan internasional," tukasnya.

____________________

No comments:

Post a Comment