Saturday, November 19, 2011

Komentar Pelatih Vietnam atas Kekalahan Timnya dari Indonesia | Sepakbola Sea Games

Komentar Pelatih Vietnam atas Kekalahan Timnya dari Indonesia | Sepakbola Sea Games - Permainan impresif Indonesia di semifinal sepak bola Sea Games 2011 mendapat pujian pelatih Vietnam Falko Gerd Gotz. Dia juga secara gentle mengakui kualitas permainan timnya masih di bawah Indonesia.


"Tak mudah untuk langsung memberi pernyataan sesaat setelah pertandingan ini karena saya masih merasa sangat kecewa. Pertama, selamat buat tim Indonesia yang bermain sangat baik. Malam ini, Indonesia terlalu kuat untuk Vietnam," kata Gotz dalam jumpa pers usai pertandingan seperti dikutip DetikSport.

Menurut Gotz, skema permainan yang sudah dirancangnya tidak bisa berjalan di lapangan hijau. Sebab, pemain-pemain Indonesia menekan timnya sedemikian rupa sehingga rencananya berantakan.

"Secara taktik, tadinya kami berencana main ofensif. Tapi, tekanan yang diberikan oleh pemain-pemain Indonesia terlalu tinggi sehingga kami tak bisa mengembangkan permainan," tambah pria asal Jerman ini.

"Saya sangat kecewa. Dalam beberapa menit, sebenarnya kami menunjukkan kualitas kami yang sesungguhnya, tetapi akhirnya tercipta gol lewat tendangan bebas, yang tidak terduga," bebernya.

"Sementara gol kedua, itu karena kesalahan lini belakang kami. Kiper tak bisa berbuat apa-apa dalam situasi itu," sambung pelatih berusia 49 tahun ini.

"Ini memang sangat mengecewakan. Tapi, malam ini Indonesia memang lebih kuat," pungkas Gotz.

____________________

No comments:

Post a Comment