Tuesday, November 15, 2011

Hasil Skor Portugal vs Bosnia 16 Nov 2011 | Pertandingan Playoff Piala Eropa

Hasil Skor Portugal vs Bosnia 16 Nov 2011 | Pertandingan Playoff Piala Eropa - Portugal lolos putaran final Piala Eropa 2012. Itu setelah menang telak 6-2 dari Bosnia pada pertandingan playoff leg II di Estadio da Luz, Rabu 16 November 2011 dinihari WIB.

Hasil itu membuat Portugal lolos ke Euro 2011 di Polandia-Ukraina dengan agregat 6-2 setelah di leg I di kandang Bosnia bermain imbang 0-0.

Cristiano Ronaldo membuka pesta gol timnya dengan tendangan bebas di menit 8 dari jarak yang cukup jauh.

Gol indah Nani di menit 24 membuat skor berubah menjadi 2-0.

Bosnia memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui tendangan penalti Misimovic di menit 41. Hadiah penalti diberitakan usai Fabio Coentrao melakukan hands ball di kotak terlarang.

Ronaldo mencetak gol keduanya di menit 53 untuk membawa Portugal unggul 3-1. Setelah lolos dari perangkap offside, Ronaldo menerima bola operan Joao Moutinho. Ia memperdaya kiper Asmir Begovic sebelum menceploskan bola dari sudut sempit.

Tim tamu kembali mengejar ketertinggalannya di menit 65 melalui Spahic.

Tujuh menit kemudian, Helder Postiga kembali menjauhkan jarak usai mengkonversi umpan terobosan dari Ronaldo menjadi gol.

Di menit 80, Miguel Veloso membawa Portugal unggul 5-2 untuk Portugal lewat tendangan bebas yang bersarang di sudut atas gawang Bosnia.

Dua menit kemudian, Postiga menggenapkan gol Portugal menjadi setengah lusin dengan sundulannya menyambut umpan silang Coentrao.

Hasil lainnya:
Kroasia 0 – 0 Turki
Montenegro 0 – 1 Rep. Ceko
Rep. Irlandina 1 – 1 Estonia

____________________

No comments:

Post a Comment