Thursday, October 6, 2011

SEMPU dan "Bravo Coy " Indobatt melaksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan UNP 7-3


Tanggal 30 Agustus 2011 merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim khususnya yang berada di Lebanon karena dalam penanggalan Arab adalah sama dengan 1 Syawal 1432 H sebagai awal penanda berakhirnya puasa dan dimulainya kesucian. Puasa yang telah dilalui oleh umat Muslim ini merupakan suatu ketetapan yang telah ditentukan sesuai dengan Rukun Iman ketiga yaitu melaksanakan puasa dibulan Ramadhan.

Sholat Idul Fitri bersama yang dilaksanakan oleh Kontingen Indonesia yang berada  di UNP 7-3 kali ini, difokuskan pelaksanaannya di lapangan apel B Coy SEMR (Sector East Mobile Reserve) dengan dihadiri oleh CO SEMPU Letkol Cpm Dwi Prasetyo Wiranto, DCO SEMPU Mayor Pom Bambang Hasanudin, seluruh Perwira Staf SEMPU, para Bintara dan Tamtama SEMPU termasuk juga pimpinan dan staf personel dari B Coy SEMR.  Dalam pelaksanaannya, sholat dan ceramah disampaikan oleh Praka Tedy Sunardi dari B Coy SEMR dengan isi ceramah yaitu bahwa bulan Ramadhan merupakan sarana bagi umat Muslim untuk melatih peningkatan kualitas ibadah dengan menahan diri dari setiap godaan baik berupa makanan, perbuatan, ucapan, tingkah laku serta memperbaiki diri dengan melakukan sholat secara teratur, disamping itu, hakekat Idul Fitri intinya adalah umat manusia menjadi suci kembali dihadapan Tuhan sedangkan dosa dengan sesama manusia dilakukan dengan cara saling memaafkan. Dengan semangat Ramadhan yang telah berlalu kiranya dapat memberikan motivasi bagi seluruh personel anggota Kontingen Indonesia khususnya SEMPU dan B Coy SEMR untuk dapat menyelesaikan tugas yang tinggal beberapa bulan lagi ini.

Acara diakhiri dengan saling memberikan ucapan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1432 H dan saling bermaaf-maafan antara seluruh anggota yang hadir. CO, DCO, Perwira Staf, Bintara dan Tamtama SEMPU Kontingen Garuda XXV-C/UNIFIL mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1432 H Minal Aidin Wal Faidzin Mohon maaf lahir dan batin kepada Pimpinan dan seluruh masyarakat, dan Bangsa Indonesia.


No comments:

Post a Comment