Wednesday, July 13, 2011

Rekontruksi pembunuhan Pengusaha Karet CV Sinar Abadi Jaya?

BANDUNG (Pos Kota) – Tersangka pembunuh bos pengusaha karet CV Sinar Abadi  Jaya digiring polisi ke lokasi pembunuhan di pabrik tersebut  di Cipadung, Kota Bandung, Rabu petang.
Tersangka  Ende, mantan karyawan CV Sinar Abadi yang dipimpin korban korban Suryati,46, diteriaki sang pembunuh oleh warga sekitar dan karyawan ketika masuk pabrik untuk melakukan rekontruksi pembunuhan yang dilakukan dua pekan lalu.  “ Tidak menyangka kalau mantan karyawan menjadfi pembunuh. Tak tanggung-tanggung yang dibunuh direktur,” komentar warga.
Rekonstruksi pembunuhan yang digelar polisi Polsek Panyileukan berlangsung Rabu petang sekira pukul 16.30. Hal ini dilakukan untuk menjaga kemungkinan terjadinya hal- hal yang tak dinginkan.
Dalam rekonstruksi itu, tersangka memperagakan 36 adegan mulai tersangka menguntiit korban hingga membantainya dan dimasukan ke dalam karung kemudian dibuang ke gudang. “ Saya setelah membunuh korban dan memasukan jasadnya ke karung dan saya buang  ke gudang. Saya kesal karena korban memiliki utang Rp 400 ribu,” kata tersangka.
Kapolsek Panyileukan Kompol Komama menjelaskan, tersangka mengulang adegan aksi pembunuhan, sejak masuk ke pabrik, cekcok mulut dengan korban, dan membunuh korban dengan kayu.  Rekonstruksi dilakukan selama 1 jam. “ Tersangka Ende Suryanto, mempergakan pembunuhan itu dengan cepat dan sesuai dengan BAP saat diperiksa,”.
Diberitakan, direktris perusahaan karet Suryati ditemukan tewas di gudang karet dalam kondisi dimasukan ke dalam karung yang sudah berlumuran darah.
Polisi menguak kasus itu setelah melakukan pemeriksaan di TKP kemudian menemukan bercak darah di lantai. Sehari sebelumnya korban dilaporkan ke polisi karena dinyatakan hilang dari kantornya. (dono/dms)

No comments:

Post a Comment